Minggu, 13 Juli 2008

Wawancara Penampakan UFO

Jakarta - Bandung, Jawa Barat, kembali digegerkan dengan berita Unidentified flying object (UFO). Seorang warga kota kembang ini, Boby Hendrawan mengaku, melihat benda luar angkasa tersebut yang hingga kini keberadaannya masih menjadi kontroversi.


Boby mengaku, melihat benda berwarna putih seperti lampu sebesar kepalan tangan. Ia menyaksikan benda aneh itu Jumat 4 April 2008, pukul 07.40 WIB. Benda itu sempat bergeser ke kiri, lalu diam lagi. Terus dia bergeser ke atas, dan di atas benda itu keluar cahaya merah, mirip bintang. Kesaksian Boby menambah panjang daftar masyarakat yang menyaksikan benda asing yang diduga (UFO).

Sekalipun keberadaanya masih diragukan, tapi bagi beberapa kalangan UFO dianggap ada. Mereka menyimpulkan UFO merupakan benda terbang dari luar angkasa. Mereka mengatakan kalau benda asing tersebut milik mahluk luar angkasa. Kehidupan mereka sama seperti manusia yang ada di bumi. Hanya saja, teknologi yang mereka miliki jauh lebih pesat dibandingkan manusia.
Saat ini di Indonesia ada beberapa kalangan membentuk sebuah perkumpulan untuk mengikuti perkembangan benda asing tersebut, misalnya komunitas Beta UFO, yang diketuai Nur Agustinus. Didirikan pada tanggal 26 Oktober 1997, komunitas ini mendata hampir seluruh penampakan UFO di Indonesia, kemudian menganalisa dan mempelajarinya.

Bagi Agustinus dan Beta UFO, fenomena UFO sudah lama terjadi di Indonesia. Daerah yang menjadi langganan kedatangan UFO di Indonesia adalah wilayah Jawa Barat, terutama Bandung. Mengapa demikian? Berikut petikan wawancara Deden Gunawan dari detikcom dengan Nur Agustinus, Direktur Beta UFO:

Baru-baru ini seorang warga Bandung melihat benda aneh. Apakah itu UFO?

Dari deskripsi yang dijelaskan Boby itu memang UFO. Sebab setiap benda asing dan aneh, baik berupa pesawat maupun cahaya itu adalah UFO. Dan yang dilihat Boby Jumat (4 April 2008), adalah sebuah rangkaian dari kemunculan UFO di malam sebelumnya. Sebab Kamis malam (3 April 2008), Dendy (anggota Beta UFO) juga melihat benda yang disaksikan Boby di Bandung. Dendy melihat benda asing itu saat naik kereta Jabotabek. Ia menyaksikannya saat kereta melintas di daerah Depok.

Jadi benda asing yang muncul di Bandung serupa dengan yang muncul di Depok?

Iya. Benda itu memang sama. Kemungkinan setelah muncul di Depok benda itu meluncur ke Bandung. Dan dari hasil penelitian kami, Jawa Barat memang jadi langganan kedatangan UFO.

Mengapa UFO sering muncul di Jawa Barat?

Mungkin karena di sana ada pintu masuk atau portal bagi UFO, sehingga benda itu dilaporkan sering terlihat di Jawa Barat.

Bisa dijelaskan portalnya ada dimana saja?

Untuk lokasi persisnya, kami tidak tahu. Tapi berdasarkan penelitian tim kami, wilayah Dago di Bandung, jadi salah satu pintu masuk UFO. Kami juga sedang mempelajari kenapa wilayah itu (Dago) dipilih menjadi pintu masuknya.

Dari pengamatan Beta UFO, apa yang membuat UFO memunculkan diri ke bumi?

Kalau di Indonesia kemunculan UFO biasanya kalau terjadi fenomena alam, seperti badai, gunung meletus, atau gempa. Dan besar kemungkinan mereka muncul di Bandung karena di daerah itu sebelumnya sempat terjadi hujan es.

Apa yang membuat mereka tertarik dengan gejolak alam tersebut?

Sama seperti manusia. Mungkin saja mereka merasa penasaran dan ingin melihat dari dekat kondisi yang terjadi.

Apakah anda sendiri sempat melihat UFO?

Pernah beberapa kali di Jawa Timur.

Kenapa anda begitu tertarik mempelajari UFO?

Saya merasa penasaran tentang keberadaan benda asing itu. Makanya saya dan teman-teman yang punya ketertaikan yang sama membentuk Beta UFO, 1997 lalu. Kami sangat serius mengamati fenomena UFO di Indonesia. Tapi kami bukan pemuja UFO. Misi kami hanya mengklarifikasi fenomena UFO, mempelajari agenda dan aktvitasnya, serta berupaya secara efektif untuk mengedukasi masyarakat akan realitas dan implikasinya.

Sejauh ini sudah berapa banyak anggota Beta UFO?

Anggota kami sampai saat ini jumlahnya 800-an orang. Mereka tersebar di sejumlah kota di Indonesia. Untuk mempermudah informasi, kami menggunakan email dan telepon. Sesekali kami juga kumpul-kumpul untuk membahas soal UFO.

Apa tujuan pembentukan Beta UFO?

Kami hanya ingin mengakomodir keingintahuan kami soal benda asing itu, seperti tempat sharing. Untuk itu kami menerima informasi dari siapa saja yang pernah melihat UFO. Sebab selama ini banyak masyarakat yang menyaksikan UFO tapi tidak tahu harus melaporkannya ke mana dan ke siapa.

Tapi sebagian besar masyarakat Indonesia tidak percaya dengan UFO. Bagaimana anda dan Beta UFO bisa mempercayainya?

Kami di Beta UFO hanya melakukan penelitian dan penyelidikan mengenai UFO secara ilmiah. Kami juga memberi arahan kepada setiap anggota untuk tidak mencampuradukkan masalah agama sehingga bisa mengganggu keimanan anggota terhadap agama masing-masing. Intinya kita hanya berupaya mempelajari UFO secara ilmiah. Sebab kenyataannya benda asing tersebut memang terlihat mata oleh beberapa masyarakat.

Nur Agustinus adalahketua BETA-UFO Indoensia,sebuah organisasi peneliti UFO yang beralamat di Surabaya.
Sumber: www.detikportal.com

Tidak ada komentar: